Kuliner khas Bogor yang sangat rekomended untuk kalian cobain ketika kalian ada di Bogor nih. Bogor sendiri dikenal memiliki beberapa jenis kuliner khas akan cita rasa masakan sunda yang siap memanjakan lidah.

Nah untuk itu buat kalian yang masih bingung memilih makanan enak murah meriah, beberapa makanan ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi. Jika kalian berwisata kuliner di Bogor, tidak cukup waktu sehari aja untuk mencicipi semua wisata kuliner di Bogor ini.

Rumah Cupcakes dan BBQNamun saya punya refrensi beberapa jenis kuliner yang paling populer untuk kalian cobain. Untuk itu biar kalian tidak penasaran, langsung saja yuk simak artikel berikut ini tentang wisata kuliner di Bogor paling rekomended untuk kalian coba.

1. Cungkring
Cungkring Makanan Khas BogorKuliner khas Bogor pertama yang wajib untuk kalian cobain adalah cungkring. Namun jangan salah paham dulu iya, cungkring ini bukan sebuah orang yang bertubuh kurus melainkan sebuah kuliner yang terbuat dari kepala sapi atau kikil yang dimasak dengan bumbu kuning.

Kemudian disajikan dengan potongan lontong yang akan menambah kelezatannya. Jadi jangan sampai kalian lewatkan makanan yang satu ini iya jika kalian pergi ke Bogor.

2. Bapatong
Untuk kalian yang sedang mencari menu kuliner yang anget-anget, saya saranin untuk mencoba kuliner yang satu ini nih. Namanya bapatong atau singkatan dari bakso kupat gentong, jenis kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang paling rekomended untuk kalian cobain dan sangat pas untuk dimakan di kota Bogor dengan suasana dingin.

Bapatong taman kencana bogorMakanan ini terbuat dari bakso dan iga sapi ditaburi oleh kuah kaldu sapi sehingga sangat menggugah selera siapapun yang memakannya dan berlokasi di sekitaran jalan Taman Kencana Bogor.

three. Bir Kocok
Mungkin sepintas kalian mengira jenis kuliner yang satu ini merupakan sebuah minuman bir yang berisikan alkohol iya, tetapi berbeda dengan jenis bir yang ada di negara-negara barat (eropa) atau jenis biar pada umumnya.

Bir Kocok BogorJenis bir khas Bogor ini merupakan bir yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti jahe, kayu manis, cengkeh dan rempah-rempah lainnya. Jadi bir yang satu ini bisa dinyatakan halal, tanpa kandungan alkohol dan minuman ini sangat cocok dalam suasana dingin, pasti hangat di tenggorokan.

four. Sop Buah Pak Ewok
Buat kalian yang sedang mencari kuliner yang seger-seger, sop buah pak ewok ini bisa menjadi rekomendasi kuliner selanjutnya yang bisa kalian coba yaitu Wisata kuliner pak ewok ini berada di jalan tunggul no 5 Bogor.

Sop Buah Pak EwokSop buah pak ewok yang sudah sangat populer di Bogor dengan menu makan lainnya seperti batagor, otak-otak, nasi ayam, steak dan harga cukup murah kok. Pokoknya sangat ramah dikantong kalian.

5. Rumah Cupcakes dan BBQ
Wisata kuliner di Bogor terakhir yang patut kalian kunjungi adalah rumah cupcakes dan BBQ bertempat di jalan sanggabuana no 4. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong kalian karena selain menyajikan berbagai macam cupcakes dan BBQ yang bisa kalian cicipi, tempatnya pun sangat nyaman dengan beragai macam dekorasi menarik sehingga kalian pastinya betah berlama-lama nongkrong di sini.

Rumah Cupcakes dan BBQSegudang menu tersedia mulai dari cupcakes varian strawberry, blueberry, redvelvet, chocolate dan lainnya. Sedangkan untuk menu BBQ nya sendiri kalian bisa cobain beberapa menu seperti nasi sapi, rawon, ribs, seafood, omlete dan lainnya. Untuk rasanya ngga perlu lagi di ragukan lagi iya, dengan harga yang cukup murah kalian sudah bisa mencicipi menu hits kekinian yang satu ini.

Cukup sekian dulu iya pembahasan saya mengenai wisata kuliner di Bogor paling rekomended yang harus kalian coba dan beberapa wisata lainnya juga yuk cek referensi wisata lain di /info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/.

Sebenarnya masih banyak sih kuliner Bogor enak yang belum saya bahas semuannya, tapi beberapa menu tersebut merupakan menu wajib yang harus kalian cobain jika kalian sedang ada di Bogor.

Kira-kira tempat manakah yang kalian ingin singgah dan mampu menarik untuk mencicipinya? Jawabannya bisa kalian coretan di kolom komentar yang sudah disediakan.

By dewaweb