5 Tips Melakukan Dekorasi Rumah Minimalis

Rumah minimalis merupakan salah satu konsep rumah yang di sukai banyak orang saat ini terutama para milenial. Konsep minimalis dinilai cukup sederhana tapi masih mengedepankan tampilan rumah yang modern dengan warna-warna netral. Meski memiliki rumah minimalis, berapa orang masih bingung untuk dekorasi rumah minimalis karena tetap ingin mengusung konsep kesederhanaan tanpa melebih-lebihkan.

Bagi Anda yang ingin mendekor rumah dengan konsep minimalis, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Pemilihan Warna

Yang pertama, tentu saja Anda harus memilih warna yang tepat untuk cat rumah minimalis. Pilih  dekorasi rumah minimalis  dengan warna cat terang agar menciptakan suasana yang nyaman. Namun pastikan menggunakan warna netral seperti putih, warna abu hingga warna pastel yang menjadi ciri khas dari rumah dengan konsep minimalis.

Jika ingin lebih berani dengan menampilkan warna cerah pastikan untuk menggunakan warna turunan dari warna-warna netral. Anda bisa menambahkan penggunaan tirai jendela dengan pemilihan warna yang kontras dengan interior agar rumah lebih cantik.

2. Pemakaian Cahaya Alami

Untuk konsep rumah minimalis yang penuh kesederhanaan maka Anda bisa memanfaatkan cahaya matahari alami. Caranya dengan menggunakan tirai tipis sebagai dekorasi dan sekaligus membuat sinar matahari mudah masuk ke ventilasi.

Karena sinar matahari cukup banyak masuk ke ruangan maka sudah menjadi tambahan dekorasi rumah tambah cantik. Anda juga bisa menambahkan cermin besar yang bisa memantulkan cahaya alami dari matahari yang akan menyebar ke seluruh ruangan.

3. Pemanfaatan Furniture Multifungsi

Untuk dekorasi rumah minimalis maka pemilihan furniture harus dilakukan secara tepat. Konsep minimalis sendiri tentu harus menggunakan barang yang minim dan juga multifungsi. Anda juga harus memilih furniture kecil untuk dekorasi agar lebih menguatkan karakter dari rumah minimalis.

Misalnya untuk kamar anak bisa menggunakan tempat tidur tingkat. Dengan begitu kamar yang mungil akan terlihat lebih lega dan bisa ditambah beberapa furnitur lain dengan ukuran proporsional. Tambahkan furniture multifungsi yang tidak hanya bisa jadi pajangan tapi juga menjadi tempat penyimpanan

4. Rak  Terbuka Vertikal

Selanjutnya untuk melakukan dekorasi pada rumah dengan konsep minimalis maka anda perlu menambahkan yang namanya rak terbuka vertikal. Rak terbuka ini bisa digunakan untuk penyimpanan buku dan juga koleksi barang anda yang ukurannya kecil.

Pilih rak yang tinggi ke atas dibanding lebar ke samping untuk mengurangi space. Rak terbuka bisa dimanfaatkan untuk memudahkan anda dalam mencari koleksi buku yang ingin dibaca.

5. Pemilihan Lantai Yang Tepat

Yang terakhir adalah pemilihan lantai dengan nuansa yang lembut. Anda bisa memilih lantai dengan material kayu ringan atau beton yang dipoles atau juga menggunakan ubin putih. Lantai dengan penggunaan kayu seperti misalnya lantai vinyl memberikan efek warna terang.

Jika tidak ingin menggunakan lantai khusus Anda bisa memanfaatkan karpet. Pilih karpet dengan motif modern seperti misalnya motif kotak-kotak hingga abstrak. Karena ini merupakan ciri khas dari rumah bergaya minimalis.

Itu tadi beberapa tips untuk dekorasi rumah minimalis tentu saja bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang bingung ketika ingin menata ruangan di dalam rumah. Namun jika Anda masih bingung dalam penataan rumah minimalis, bisa memanfaatkan jasa desainer interior.

Temukan jasa desainer interior terbaik dari Sejasa sebagai platform penyedia jasa. Sejasa membantu anda untuk menemukan desainer interior berpengalaman, profesional dengan kredibilitas tinggi. Anda tinggal kunjungi aplikasi Sejasa atau lewat website resmi Sejasa.com, kemudian tentukan jasa yang dibutuhkan. Sejasa akan memberikan beberapa rekomendasi jasa kemudian Anda tinggal mencari yang cocok dan sesuai dengan kriteria.