5 Wisata Kuliner Paling Hits Di Bogor, Murah Dan Lezat

JAKARA, iNews.id – Sebagai kota hujan, Bogor selalu menjadi tempat menarik bagi traveler yang ingin merasakan kuliner lezat. Di Bogor, Anda bisa menemukan banyak makanan khas yang memiliki rasa enak dengan harga murah.

Sebut saja, asinan Bogor. Makanan berkuah ini menjadi ciri khas Bogor. Di sini, Anda bisa menemukan asinan buah atau asinan sayur. Rasanya pedas dan sedikit asam.

Ingin tahu kuliner lainnya yang hits di Bogor dan menjadi incaran pencinta kuliner? Berikut ulasannya, seperti dirangkum iNews.id, Sabtu (6/1/2018).

Laksa Bogor

Laksa merupakan makanan khas Kota Bogor yang terdiri dari ketupat, soun, taoge, dan tambahan telur, oncom bereum, daun kemangi yang disiram kuah santan. Anda dapat mencicipi Laksa bogor Pak Inin yang berada di jalan R.E. Soemanta Diredja, Cijeruk atau mencoba laksa Bu Lil yang berada di jalan Raya Katulampa, Tajur.

Asinan Bogor

Jika jalan-jalan ke Kota Bogor, Cicipi Asinan yang menjadi makanan khas Bogor. Ada beberapa jenis asinan yang dijual, seperti asinan buah, asinan sayur, atau asinan campur. Asinan akan disiram dengan kuah cuka yang manis asam. Untuk asinan sayur, isinya terdiri dari taoge, irisan kol, wortel, sayur asin (sawi yang sudah difermentasi), potongan timun, lobak dan bengkoang. Anda dapat mampir kesalah satu penjual asianan yang terkenal milik Ny. Yenny di Jl. Siliwangi untuk mencicipi Asinan Sedap Gedung Dalam.

Pepes Sagu

Pepes Sagu menjadi salah satu menu favorit wisatawan saat mengunjungi Bogor. Anda dapat menemukan Pepes Sagu Pisang di Jalan Surya Kencana dengan gerobak besar berwarna biru. Di sana, disajikan beraneka macam pepes, seperti pepes sagu pisang keju, pepes teri, pepes jamur, dan pepes peda. Anda juga dapat membawa pulang pepes ini untuk disantap di rumah.

Cungkring

Cungkring merupakan makanan khas Bogor dengan bahan dasar kaki sapi yang ditambahkan dengan bumbu sate. Ada empat jenis Cungkring yang dapat dipilih pembeli, yaitu kikil, kulit, dampal, dan urat. Bagian yang paling laku ialah urat kaki sapi, teksturnya yang kasar seperti urat daging membuat nikmat ketika dikunyah. Anda dapat menemukan penjual Cungkring di Jalan Surya Kencana.

Soto Kuning

Soto kuning yang paling terkenal adalah soto kuning milik Pak Yusuf. Anda dapat memesan soto daging atau jeroan seperti iso, babat, paru, dan kikil. Soto ini mempunyai ciri khas kuahnya berwana kuning. Soto Kuning milik Pak Yusuf berada di Jalan Surya Kencana.

Editor : Vien Dimyati