6 Daftar Wisata Kuliner Enak Di Bogor Yang Bikin Ketagihan

Kota Bogor selain terkenal dengan dinginnya, juga terkenal dengan wisata kulinernya. Mulai dari makanan berat, cemilan, hingga minuman yang cara pengolahnnya unik banget. Kuliner jalanan sampai di restoran mahal, semua ada tinggal pilih saja. Nah, kalau masih bingung mau jajan apa, yuk baca daftar Wisata Kuliner di Bogor berikut ini:

Sop Buntut Mang UU
Buat kamu pecinta makanan berkuah dan berbahan dasar sapi, boleh coba Sop Buntut Mang UU di Jalan Bangbarung Raya No.75, Bogor. Buntut sapi yang digunakan adalah buntut sapi dengan kualitas terbaik yang direbus berjam-jam hingga empuk.Selain itu, kuahnya yang gurih dan kaya rempah-rempah menyatu bersama potongan buntut sapinya, cocok buat makan siang apalagi pas musim hujan. Sop Buntut Mang UU dijual dengan harga Rp 25.000,- per porsi.

Bakso Kikil Pak Jaka
Jangan mengaku pecinta bakso kalau belum pernah coba Bakso Kikil Pak Jaka. Bakso Kikil Pak Jaka ini merupakan salah satu kuliner avenue meals dan menjadi bakso favorit para artis dan pejabat. Kuahnya yang gurih ditambah bihun, bawang goreng dan daun seledri semakin menambah cita rasanya. Selain itu pembeli bisa bebas memilih kikilnya.

Bakso ini terletak di Jalan Surya Kencana, Bogor. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000,- per porsi bakso, kalau tambah kikil jadi Rp 25.000,- per porsi. Bakso Kikil Pak Jaka buka mulai pukul eleven siang sampai jam 8 malam.

Martabak Encek
Berkunjung ke Bogor rasanya kurang pas kalau belum cobain Martabak Encek. Kalau mendengar nama Martabak Encek pasti teringat dengan si kakek penjual. Martabak ini merupakan martabak legendaris di Kota Bogor yang sudah berjualan selama 47 Tahun, usia penjualnya sekarang sudah 77 tahun lho. Spesialnya martabak ini karena proses masaknya menggunakan kompor arang, sehingga punya aroma yang khas.

Selain itu, topping diatasnya menggunakan kacang tanah yang sudah disangrai, jadi menambah aroma semakin nikmat. Martabak Encek terletak di daerah kawasan Jalan Surya Kencana, mulai buka jam 2 siang. Martabak Encek ini dijual mulai dari Rp 40.000,- sampai Rp. 55.000,- per porsinya.

Toge Goreng
Nah kalau pengen cobain kuliner tradisional Bogor bisa cobain Toge Goreng nih. Meskipun namanya Toge Goreng, tapi sebenarnya toge ini direbus, kemudian ditambah potongan tahu, ketupat, mie kuning dan bumbu yang berbahan dasar touco dan oncom. Toge Goreng dijual mulai dari harga Rp 10.000,- per porsi. Toge Goreng memiliki sensasi rasa manis dan asin, dan sangat pas jika dinikmati saat masih hangat.

De Salman Resto
Buat kamu yang pengen kulineran ala resto dengan masakan khas sunda, bisa cobain salah satu resto recommended di Bogor, yaitu De Salman Resto. Suasana yang nyaman dengan desain ala perdesaan cocok banget buat kamu dan keluarga. Menu yang ditawarkan juga banyak, dan menu favoritnya ada Iga Bakar dan Sop Buntut. De Salman Resto berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.sixty eight, Bogor.

The Place Bogor
Restoran rekomendasi selanjutnya adalah The Place Bogor. Suasana yang cozy dan hommy pas banget buat ngumpul bareng teman-teman. Resto ini juga memiliki banyak menu dengan citarasa enak dan penampilan yang menarik. Selain itu terdapat reside musicyang menambah suasana semakin enak. The Place Bogor terletak di The Colonial Buiding 2nd ground, Jalan Salak No.6, Bogor, mulai buka pukul 11.00-00.00 WIB. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10.000,- sampai Rp a hundred thirty five.000,- per merchandise.