Jajan di Bandung pada pagi hari? Itu sih sudah biasa. Jajan siang-siang juga sudah tidak aneh lagi. Kalau kamu sedang main di sini, coba deh jajanan malam di Bandung. Kota ini memang tidak pernah mati, buktinya ada banyak sekali tempat kuliner yang buka hingga malam hari, atau malah memang khusus buka pada malam hari saja.

Mulai dari yang murah meriah hingga yang agak mahal, banyak sekali tempat nongkrong dan kuliner malam yang harus kamu kunjungi. Keluyuran telah merangkum 6 tempat jajanan malam di Bandung yang recommended, jadi kamu tidak perlu bingung harus ke mana kalau mau nyobain jajanan khas malam hari di Bandung.

1. Nasi Kalong
* sumber:

Nasi Kalong adalah rumah makan sederhana yang buka setiap malam hari, lebih tepatnya dari jam 7 malam – 3 dini hari. Alamat Nasi Kalong ada di Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata (Riau) no. 102, Cihapit, Bandung Wetan.

Suasana tempat ini santai dan cozy banget, cocok buat nongkrong malam-malam bersama teman. Di sini menyajikan masakan rumahan biasa, tapi yang jadi incaran orang-orang bukan masakannya, tapi nasinya.

Di Nasi Kalong, nasinya itu berwarna hitam. Sebenarnya nasi ini dibuat dari beras merah, tapi dicampur dengan kluwek saat dimasak, maka hasilnya pun jadi berwarna hitam. Nasi ini lalu ditambah dengan bawang merah, cabai, daun salam, kelapa parut, dan bumbu lainnya.Overall, nasi hitam ini rasanya gurih banget. Apalagi ketika ditambah dengan lauk pauk-nya,beuh, nikmat jiwa!

* Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.102, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
* Nomor Telepon: * Jam Operasional: Setiap hari, 19.15-01.00 WIB
* Kisaran Harga: Sekitar Rp 5.000 s/d Rp 20.000 per porsi

2. Perkedel Bon Don
* sumber:

Selain Nasi Kalong, jajanan malam di Bandung yang sering diburu orang-orang adalah Perkedel Bon Don. Lalu, apakah Perkedel Bon Don itu? Sebenarnya perkedel ini hanya perkedel kentang biasa. Bedanya, di sini dibuat dengan cara tradisional, yaitu dimasak menggunakan bara arang.

Usaha Perkedel Bon Don ini dimulai pada tahun 1982. Setelah tiga tahun kemudian, barulah kedai makan malam ini jadi terkenal, dan sekarang jadi semakin terkenal saja.

Lokasi Perkedel Bon Don ada di dua tempat, yaitu di Jalan Kebun Jati no. forty two, Kebun Jeruk dan di Jalan Suniaraja no. 134, Kebon Jeruk, Andir. Kamu bisa mencicipi kenikmatan perkedel kentang yang kenyal ini setiap hari dari jam eleven malam – habis.

* Alamat: Jl. Stasiun Timur No.14, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung
* Nomor Telepon: * Jam Operasional: Setiap hari, 22.30-01.30 WIB
* Kisaran Harga: Sekitar Rp 2.000 per buah

3. Warung Sate HM Harris
* sumber:

Warung Sate HM Harris merupakan spesialis kambing. Sate dan gulai kambing di sini paling juara se-Kota Bandung. Dagingnya tidak bau, terus empuk, lembut, bumbunya sedap. Pokoknya Warung Sate HM Harris merupakan jajanan malam di Bandung yang wajib dicoba kalau kamu lagi gabut malam-malam dan ingin nyate. Alamat kedai sate ini ada di Jalan Asia Afrika no. 155, Kb. Pisang, Sumur Bandung.

Dan jika kamu termasuk penggemar sate, jangan lupa untuk mampir ke tempat sate enak di kota Bandung lainnya. Daftar lengkapnya bisa kamu cek disini!

* Alamat: Jl. Asia Afrika No.a hundred and fifty five, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
* Nomor Telepon: (022) , (022 ) * Jam Operasional: Setiap hari selama 24 jam
* Kisaran Harga: Sekitar Rp forty four.000 s/d Rp 49.000 per porsi

four. Cafe Madtari

Cafe Madtari merupakan tempat nongkrong 24 jam di Bandung. Jadi, kamu mau datang jam berapa juga bebas, tempat ini selalu terbuka buat kamu! Ciri khas Madtari terletak pada keju. Dan menu yang paling terkenal disini adalah roti bakarnya yang sangat berlimpah keju. Tidak heran Cafe Madtari ini menjadi salah satu tempat makan roti bakar terenak di Bandung.

Menu yang disajikan Cafe Madtari sama seperti warkop, ada roti bakar, mie instan, pisang goreng coklat keju, kopi, teh, susu, dan lain-lain. Walaupun kejunya melimpah dan tumpah ruah, harga makanan di Madtari sangat merakyat. Mungkin karena goal pasarnya adalah anak sekolah dan kuliahan kali, ya.

* Alamat: Jl. Ranggagading No.1a, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
* Nomor Telepon: * Jam Operasional: Setiap hari selama 24 jam
* Kisaran Harga: Sekitar Rp eight.500 s/d Rp 27.000 per porsi

5. Nasi Goreng Aep’s
* sumber: catatanrasa.com

Nasi Goreng Aep’s merupakan rekomendasi jajanan malam di Bandung yang selanjutnya. Kalau malam hari memang paling enak makan nasi goreng atau mie tek-tek, kan? Tapi, daripada makan nasi goreng abal-abal, mending kamu langsung datang ke tempat yang jelas semua menunya enak.

Nasi Goreng Aep’s menjual aneka nasi goreng, mie, kwetiau, hingga capcay. Sama, sih, menunya seperti pedagang nasgor malam kebanyakan. Tapi, yang membuat spesial adalah, nasi gorengnya Aep endeus parah. Cita rasanya manis gurih, lalu porsinya? JUMBO! Penasaran? Langsung saja datang ke Jalan Dr. Setiabudi no. 143, Gegerkalong, Sukasari.

Dan untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi tempat nasi goreng enak di Bandung lainnya, kamu bisa lihat selengkapnya disini, ya!

* Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.143, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung
* Nomor Telepon: (022) * Jam Operasional: Setiap hari selama 24 jam
* Kisaran Harga: Sekitar Rp 18.000 s/d Rp forty six.000 per porsi

6. Bubur Ayam Bejo
* sumber: twitter.com

Bubur Ayam Bejo adalah penutup artikel jajanan malam di Bandung ini. Bubur ayam yang enak dan terkenal ini buka dua kali, yaitu pada jam sarapan dan jam kelaparan tengah malam. Jadi, jika kamu juga ingin menyantap bubur untuk sarapan pagi, kamu bisa mampir ke kedai yang berada di Jalan Baranang Siang no. 41, Kebon Pisang, Sumur Bandung ini.

* Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No.173, Kb. Pisang, Kec. Lengkong, Kota Bandung,
* Nomor Telepon: (022) * Jam Operasional: Setiap hari, selama 24 jam
* Kisaran Harga: Rp 10.000 s/d Rp 15.000 per porsi

Itulah 6 tempat jajanan malam di Bandung yang recommended versi Keluyuran. Bagaimana, sudah tahu malam ini mau nongkrong di mana? Kalau kamu memiliki rekomendasi jajanan yang lainnya di Kota Kembang ini, silahkan bagikan dengan kami di kolom komentar.

By dewaweb