6 Wisata Kuliner Bandung Populer Super Enak Dan Murah

JAVAWISATA.COM
Adalah travel agency terpercaya dan sudah berpengalaman menangani ratusan tour / perjalanan wisata keluarga, instansi swasta, BUMD, BUMN untuk perjalanan wisata baik dalam maupun luar negeri

Wisata kuliner bandung – Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota ini terletak a hundred and forty km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar di Wilayah Pulau Jawa bagian selatan.

Sebagai pusat industri kreatif Indonesia, Bandung juga terkenal dengan industri kreatif bidang kuliner. Berbagai menu makanan enak namun murah meriah bisa ditemukan di Bandung.

Aneka macam menu makanan, mulai dari kuliner khas sampai makanan western bisa dijumpai di Bandung. Bahkan jajanan yang unik dan legendaris yang ada sejak puluhan tahun lalu, juga bisa ditemukan sebagai bagia dari kuliner Bandung.

Untuk pengunjung luar kota yang sedang mencari info mengenai kuliner Bandung, kali ini nativeindonesia.com mencoba memberikan beberapa informasi. Informasi mengenai rekomendasi kuliner enak di Bandung yang murah meriah.

Pilihan Lokasi Kuliner Bandung
Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner bandung yang bisa dicoba untuk memulai petualangan rasa di Kota Bandung ini.

1. Nasi Kalong Bandung
Jika nasi pada umumnya berwarna putih, namun kuliner bandung Nasi Kalong memiliki warna hitam keunguan yang berasal dari kluwek. Saat memesan nasi kalong, pengunjung juga bisa menambah lauk lain seperti tumis buncis bakar dan ayam goreng madu yang tak kalah nikmat.

Nasi ada dua, yaitu nasi kalong dan nasi merah. Berjajar lauk pauk, mulai dari ayam, ikan, seafood, ataupun daging halal. Juga tersaji sayur tumis buncis yang sangat enak. Pengunjung boleh mengambil sendiri menu yang diinginkan. Pembayaran dilakukan setelah ambil makanan.

Rahasia kelegitan buncis bakar rumah makan ini terletak pada bumbunya, seperti serbuk bawang putih, bawang merah, lengkuas, serta jahe.

Ayam goreng madu menjadi favorit pelanggan di lokasi kuliner bandung ini. Dagingnya berasa empuk dimasak dengan dipotong kecil-kecil menggunakan bumbu manis seperti madu sampai meresap ke dalam daging ayamnya. Kebanyakan makanan yang dimasak di sini kebanyakan tidak berlemak dan tidak bersantan.

JamBuka: Setiap hari, jam19.00 sampai 03.00 dini hari.

HargaperOrang : Rp 50.000-Rp 100.000

Alamat: Jalan R.E. Martadinata (Jalan Riau) Nomor 57, persis di samping Gereja HKBP, Kota Bandung.

2. Batagor Hanjuang

Makanan enak merupakan wisata kulinear bandung yang tidak selalu harus di restoran. Kali ini kita akan bahas makanan enak yang diperoleh di dagang gerobak kaki lima. Batagor Hanjuang, kuliner bandung Pinggir Jalan Rasa Restoran.

Batagor Hanjuang mulai berjualan batagor di Jalan Astina sejak 1990-an. Dalam sehari grobak ini mampu menjual batagor sebanyak 1.500 potong

Batagor Hanjuang ini dikenal sebagai batagor dengan resep asli yang sehat dan murah. Hanya menggunakan gerobak sederhana khas kuliner pinggir jalan, sang pemilik mengolah batagornya dari siang hingga malam.

Rasa batagor ini, kenyataannya tak sesederhana tempatnya. kuliner bandung Batagor Hanjuang memiliki citra rasa khas daging ikan tenggiri yang sangat terasa di lidah.Batagornya yang gurih, dipadu dengan bumbu kacang segar. Ciri khas dari Batagor Hanjuang adalah ditambahkan bahan mi pada semangkok batagor, yang bikin komplit dari segi rasa.

JamBuka: Setiap hari, jam 07.00 sampai sixteen.00.

Harga per Orang : kurang dari 20.000

Alamat: Jalan Astina, Cicendo. di depan Rumah Makan Anugerah.

3. Nasi Goreng Mafia

Nasi goreng memang sudah menjadi makanan favorit orang Indonesia. Dunia Kuliner bandung memang terkenal dengan orang – orangnya yang kreatif. Nasi goreng mafia pun bisa mereka ciptakan. Gila memang. Saat ini nasi goreng mafia sudah menyebar ke kota – kota besar seperti jakarta, Garut, Cimahi, Bogor, Yogyakarta bahkan sudah sampai Bali.

Nasi goreng mafia tak seseram namanya. Tapi rasa pedasnyanya memang benar – benar kaya mafia. Bumbu yang digunakan dalam membuat kuliner bandung nasi goreng mafia adalah aneka rempah – remaph asli Indonesia. Ada satu bumbu yan membuat nasi goreng mafia berbeda dari nasi goreng pada umunnya yaitu kencur.

Menu favorit di tempat ini adalah Nasi Goreng Gangster. Dibuat dengan racikan dari 15 macam bumbu rahasia yang hanya diketahui oleh orang – orang yang berkepentingan saja.Ada juga nasi goreng Preman. Warna nasi goreng preman hijau, hasil dari racikan rempah ditambah bumbu kencur yang dominan akan memberikan tonjokan mematikan dimulut dan perut.

Jambuka: setiap hari pada pukul 09.30-23.30

Hargaperorang: Di bawah Rp 50.000

Alamat : Jalan Merdeka No fifty six BIP Lantai 3 No 08 B, Citarum Bandung Wetan.

four. Bakmi Apin

Seiring perkembangan zaman, menu kuliner bandung bakmi telah banyak divariasikan dari segi rasa dan penyajiannya. Bahkan beberapa bakmi pun telah diadaptasi dengan menggunakan bumbu-bumbu rempah Indonesia.

Khusus di Kota Bandung, banyak pedagang kaki lima dan kedai-kedai yang menyajikan bakmi sebagai hidangan utama. Satu di antaranya yang wajib anda coba adalah Kedai Bakmi Apin yang menjadi favoritnya Warga Bandung.

Selain bakmi, porsi bakmie berisikan taburan toping daging ayam, kerupuk kulit, dan sayuran lainnya. Toping daging ayam yang ditaburkan di atas bakmi tidak berupa suiran seperti di tempat lain. Tapi dibuat berbentuk buliran-buliran halus.

Di sini menu andalan Yamien Manis. Penampakan bakmi tersebut memang Jawa banget soalnya disajikan dengan kecap manis dan asin. Daging ayam cincang dan kuah kaldu pun melengkapi lezatnya Yamien Manis.

Jambuka: Setiap hari pada pukul 08.00 -20.00

Hargaperorang: Kurang dari 50.000.

Alamat: jalan Gandapura No. 39. Bandung

5. Paskal Food Market

Paskal Food Market hadir dengan konsep ruangan terbuka. Di lokasi kuliner bandung ini terdapat lebih dari 50 stand yang menyediakan berbagai makanan. Stand-stand makanan ini menyajikan hidangan chinese food, japanese meals. Tidak ketinggalan masakan khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan masih banyak lainnya.

Tidak kurang dari 1001 menu tersedia di lokasi kuliner bandung dengan tata ruang yang rapi ini. Saat malam hari, tempat ini merupakan tempat yang romantis, karena sebagian penerangan adalah lampu pijar kuning lengkap dengan hiasan obor di bagian outside.

Selain stand penjaja makanan yang beragam, salah satu daya tarik kuliner bandung Paskal Food Market adalah stay music. Di tengah-tengah kolam air mancur, terdapat sebuah panggung tempat para band perform live music. Lokasi ini cocok untuk bisa bersantai sambil mendengarkan live music dan menyantap ragam hidangan lesat

JamBuka: Hari biasa, tempat ini buka mulai pukul eleven:00 sampai 23:30 WIB. Pada Akhir pekan buka pukul eleven:00 sampai 00:30

HargaperOrang : Kurang dari Rp 50.000

Alamat : Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung

6. Rumah Sosis

Rumah Sosis Bandung adalah tempat wisata kuliner bandung berbalut wahana permainan menarik. Rumah Sosis Bandung mengusung ide “Eat – Swim – Play”. Yang artinya di lokasi ini pengunjung bisa menikmati 3 aktivitas, yakni makan, berenang dan bermain di 1 lokasi.

Puluhan menu-menu kuliner dengan bahan dasar sosis seperti bock wurst, sosis barbeque, sosis Crispy, dan lain-lain, siap mengisi perut. Selain sosis, ada juga nasi ayam, nasi liwet, sup iga, nasi goreng, spaghetti, nasi bakar, tempura, kentang goreng. Untuk sosis, yang disajikan adalah sosis buatan sendiri.

Setelah puas menyantap berbagai macam menu andalan, pengunjung bisa menjelajahi space Rumah Sosis Bandung bagian wahana permainan. Di sana terdapat flying fox, rumah pohon, kereta sosis, rumah kelinci, rumah domba, dan juga kolam renang

Jambuka: Setiap hari pada pukul 10.00 -22.00

Hargaperorang : Rp 50.000 sampai Rp a hundred.000

Alamat: Jalan Setiabudi No. 295, kawasan Lembang, Bandung.

Nah, itulah beberapa wisata kuliner yang berada dibandung. Bukan cuma wisata kuliner aja yang mendatangkan wisatawan. Tetapi, pesona wisata alam yang sangat indah dan juga sejuk. Kami merekomendasikan Java Wisata yang merupakan Biro Perjalanan Wisata Resmi dan Berlisensi yang berdomisili di Bandung. Kami menyediakan jasa perjalanan wisata domestik dan mancanegara, Kami hadir untuk memudahkan anda dalam melaksanakan perjalanan wisata. Kemanapun dan Kapanpun. Segera pesan sekarang juga ya!

Testimoni Pelanggan Java Wisata

Best Deal Java Wisata Promo Paket Tour Thailand
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Makan, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Malaysia
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Tour, Guide )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Bandung
Fasilitas Lengkap ( Transport, Tour, Tiket )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )

Promo Paket Tour Singapore
Fasilitas Lengkap ( Hotel, Transport, Tour, )
Minimal daftar 2 orang dewasa
Bisa Berangkat kapan aja ( Daily Departure )