7 Kuliner Dekat Stasiun Bandung Yang Harus Kamu Coba

Stasiun Bandung selalu mencapai puncak keramaian di akhir pekan. Maklum, banyak warga Jakarta yang senang berwisata kuliner ke sana. Sstt, kamu juga bisa menemukan banyak kuliner dekat Stasiun Bandung yang wajib coba!

Ada makanan kaki lima hingga kafe cantik yang bisa kamu bisa temukan di Jalan Stasiun Barat ini. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan selera kamu sambil menunggu jam keberangkatan kereta, tuh.

7 Kuliner Dekat Stasiun Bandung yang Enak Banget
Kalau penasaran ada makanan apa saja yang bisa kamu coba, yuk, cek daftar kuliner dekat Stasiun Bandung di bawah ini.

1. Bakmoy Mahmud
Source: Traveloka.comBerada di sebuah rumah dalam gang tidak membuat tempat makan yang satu ini sepi pengunjung, lho.

Soalnya mereka punya menu andalan yang selalu dipesan orang, yaitu Nasi Bakmoy. Nasi ini disajikan dengan tahu dadu dan daging kecil serta dilengkapi dengan kuah tauco.

Tempat makan ini juga menawarkan lotek Bandung yang tak kalah populer.

Kamu bisa mencoba tempat makan ini hanya dengan menyiapkan uang kurang lebih Rp50 ribu per orang.

Alamat: Bakmoy Mahmud Jln. Mahmud 4 No. 9, Bandung

Jam operasional: Mulai pukul 08.00 -sixteen.00

2. Martabak Nikmat Andir
Source: anakjajan.comKalau sedang ngidam martabak, ya, kamu harus mencoba kuliner yang satu ini. Soalnya martabak ini agak berbeda. Mereka menggunakan pandan, jagung, dan keju sebagai bahan utama isian martabak.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba martabak ini, kamu bisa menyiapkan uang kurang lebih Rp100 ribu untuk dua orang. dan kunjungi antara

Alamat: Martabak Nikmat Andir Jln. Jend. Sudirman No. 413, Pasir Koja, Bandung

Jam operasional: Pukul sixteen.00 – 23.00

three. Kedai Kopi Bara
Source: Travelingyuk.comSebelum berangkat ke Stasiun Bandung, nih, coba singgah sebentar ke Kedai Kopi Bara untuk menikmati secangkir kopi sambil menikmati estetika bangunan peninggalan Belanda.

Kabarnya Kedai Kopi Bara mempertahankan nilai historis bangunan yang telah berdiri sejak 1890. Pencinta vintage pasti akan betah nongkrong di sini, deh.

Soal makanannya tidak perlu diragukan lagi. Mereka menyajikan banyak pilihan menu makanan yang enak, seperti Roti Bakar Smoked Beef plus Poached Egg dan Pisang Cokelat Keju.

Jangan lupa menyiapkan uang sekitar Rp80 ribu untuk makan kenyang dua orang. Yap, nggak bikin kantong jebol!

Alamat: Kedai Kopi Bara Jln. Cibadak No. 237, Bandung

Jam operasional: Pukul 07.30 – 22.00

four. Sapu Lidi
Source: tripadvisor.com Ingin makan berat? Kamu bisa mencoba restoran khas Sunda yang terkenal ini, nih. Dari awal masuk ke restoran ini, kamu pasti sudah bisa merasakan nuansa Sunda karena interior kayunya dan alunan musik yang diputar.

Tersedia juga area lesehan yang bisa ditempati kalau kamu ingin suasana yang lebih santai ketika menikmati makanan.

Kalau ingin mencoba makanan disini, pastikan kamu mencoba empal gepuk, jamur goreng, dan ayam bakar karena itulah menu-menu favorit yang ada di restoran ini.

Jangan khawatir menguras isi dompet, ya, karena kamu cukup menyiapkan bujet sekitar Rp100 ribu untuk dua orang untuk menikmati makanan Sunda di sini.

Alamat: Sapu Lidi Jln. Cihampelas No. 7, Bandung

Jam operasional: Pukul 10.00 – 22.00

5. Bakso Semar Pasir Kaliki
Source: Travelingyuk.comDikenal karena hawanya yang sejuk, Bandung adalah tempat yang paling cocok untuk mencicipi makanan berkuah hangat. Nah, salah satu makanan berkuah yang harus kamu coba di Bandung adalah Bakso Semar Pasir Kaliki.

Menu favorit tempat makan ini adalah bakso urat. Katanya, nih, daging baksonya terasa banget, sampai-sampai bikin nagih.

Untuk mencicipi bakso ini, kamu tidak perlu mendatanginya dalam waktu tertentu, lho. Karena, tempat makan ini buka 24 jam. Jadi seandainya kamu tiba di Bandung cukup larut, kamu bisa mengisi perut dulu di sini.

Bujet yang perlu kamu siapkan untuk mencoba bakso sampai kenyang tidak begitu mahal juga, yaitu sekitar Rp80 ribu untuk 2 orang.

Alamat: Bakso Semar Pasir Kaliki Jln. Cihampelas No. sixty eight, Bandung Wetan

6. Hong Sin Restaurant
Source: OpenRice IndonesiaKalau kamu ingin mencoba makanan Chinese meals, khususnya bubur, kamu harus mencoba tempat makan yang satu ini.

Hong Sin Restaurant dikenal lewat racikan bubur yang gurih dan sedap. Tekstur kekentalannya juga pas dan varian bubur yang banyak. Bubur di sini pun disajikan dengan potongan cakwe, daun bawang, dan peterseli.

Kalau tertarik untuk mencicipinya, kamu bisa langsung mengunjungi Hong Sin Restaurant sambil menyiapkan uang Rp100 ribu untuk makan berdua.

Alamat: Hong Sin Restaurant Jln. Banceuy No. 110, Braga, Bandung

Jam operasional: Antara pukul 07.00 -14.00 dan pukul 17.00 -22.00

7. Sate Maulana Yusuf
Source: Traveloka.comIni dia salah satu kuliner legendaris di Bandung yang harus kamu coba. Sate Maulana Yusuf yang sudah ada sejak tahun 1980 ini menyajikan satai ayam, satai kambing, dan satai sapi dengan ukuran besar serta tekstur lembut.

Kamu juga bisa mencicipi menu lain seperti sop buntut, soto ayam, dan gulai kambing sebagai pelengkap satai kamu. Cukup siapkan bujet sekitar Rp100 ribu untuk 2 orang buat menikmati satai di sini.

Alamat: Sate Maulana Yusuf Jln. Maulana Yusuf No. 21, Bandung

Jam operasional: Pukul 10.00 – 22.00

Itulah 7 destinasi kuliner dekat Stasiun Bandung yang wajib kamu coba. Melihat dari foto-fotonya saja pasti sudah bikin ngiler, kan? Tunggu apa lagi, yuk, cobain semua makanan ini saat sedang singgah di Kota Kembang!

Tempat kuliner favoritmu belum termasuk di dalam daftar ini? Langsung share saja di kolom komentar, ya.