7 Kuliner Malam Bandung Yang Bikin Kita Lupa Diet!

Home / Kuliner Malam / 7 Kuliner Malam Bandung yang Bikin Kita Lupa Diet!

Di lingkungan pergaulan kini masyarakat menentukan standar kecantikan seorang perempuan dengan tubuh langsing, kulit putih, dan kaki jenjang. Mau tidak mau membuat perempuan berusaha memenuhi standar tersebut dengan berbagai macam cara agar terlihat cantik termasuk dengan food regimen. Diet dipilih perempuan untuk menurunkan berat badan agar dia terlihat lebih langsing dan terlihat cantik. Sayangnya anda harus mengurungkan food plan anda jika anda sedang berkunjung ke kota Bandung, karena Kuliner Malam Bandung sangat sayang untuk dilewatkan.

Beberapa kuliner malam di Bandung akan bikin kamu tak kuasa untuk tidak mencicipinya. Kuliner malam Bandung ini akan bikin kamu ngiler dan pasti bikin kamu gagal food regimen:

1. Perkedel Bondon
Bondon Bandung, Foto oleh Resep Koki IdBerminyak dan nikmat. Kuliner malam Bandung satu ini pasti bakalan bikin kamu tidak mau berhenti untuk mengunyahnya. Perkedel bondong, kuliner malam Bandung yang legendaris dan terbuat dari bahan kentang dengan bumbu rahasia warisan turun-temurun yang digoreng menggunakan tungku tradisional membuatnya memiliki cita rasa yang sangat khas dan nikmat. Nama bondon sendiri dalam bahasa sunda berarti wanita malam. Iya, karena perkedel bondong hanya bisa anda temukan pada malam hari.

Sensasi rasa nikmat dari perkedel bondong saat masih hangat ditemani dengan sambal terasi sebagai cocolannya akan membuat anda tidak cukup jika hanya menikmatinya 2 biji saja. Harga yang cukup terjangkau 2000 rupiah saja perbiji pastinya membuat anda tidak akan berpikir dua kali untuk menikmati kuliner malam bandung satu ini. Anda bisa datang di Jalan Kebun Jati No 42, Kebun Jeruk, Bandung pada pukul 22.00 – 01.00 untuk mencoba kenikmatan jajanan satu ini.

2. Ronde Alkateri
Ronde Alkateri Bandung, Foto oleh Traveling Yuk com Cuaca Bandung yang dingin malam hari paling nikmat jika menikmati makanan khas sunda ditemani minuman yang hangat. Ronde Alkateri bisa menjadi salah satu pilihannya. Kuliner Bandung satu ini berada di Jalan Alkateri No 8, Braga, Bandung buka mulai pukul 17.00-22.00. Ronde Alkateri terdiri dari perpaduan hangatnya jahe dan manisnya gula jawa, ditambah bulatan ronde yang kenyal dengan isian kacang tanah yang gurih dan renyah di mulut.

Semakin nikmat dan pastinya menghangatkan tubuh anda dari dinginnya kota Bandung di malam hari dengan ditemani Ronde Alkateri yang nikmat, menghangatkan dan pastinya ramah di kantong anda karena harganya Rp17.000 saja per mangkoknya, cukup murah kan?

three. Nasi Kuning Pungkur
Nasi Kuning Pungkur Bandung, Foto oleh Google MapsJika biasanya anda menyantap nasi kuning di pagi hari tidak berlaku saat anda berkunjung ke kota Bandung. Nasi kuning pungkur, kuliner malam Bandung yang wajib anda rasakan kenikmatannya. Olahan nasi kuning dengan ditemani bermacam lauk pelengkap seperti semur jengkol, rendang daging, telur balado, tempe orek dan bermacam lauk pelengkap lain yang bisa anda pilih sesuai dengan selera.

Hal yang unik dari nasi kuning pungkur ini adalah anda tidak akan menemukan tambahan bihun dan kacang kedelai seperti pada umumnya jika menyantap nasi kuning. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp15.000 saja anda bisa menikmatinya. Berada di Jl Pungkur No 216, Ciateul, Regol, Bandung buka mulai pukul 21.00-03.00. Nikmat, mengenyangkan dan pastinya murah bukan? Wajib anda coba kuliner malam Bandung satu ini.

four. Nasi Kalong
Nasi Kalong Bandung, Foto oleh IG @ My Big FatbellyKuliner malam Bandung yang tidak boleh anda lupakan kenikmatannya adalah nasi Kalong. Dari namanya saja anda pasti tahu jika Kuliner Bandung satu ini hanya buka di malam hari saja dan memiliki warna hitam seperti hewan kalong sehingga disebut nasi Kalong. Nasi kalong menyimpan kenikmatan rasa gurih yang membuat anda lupa bahwa anda sedang diet.

Nasi kalong terbuat dari beras berwarna hitam dengan campuran kluwek sehingga menghasilkan rasa gurih dan aroma sedap. Nikmat disantap dengan ditemani ayam goreng madu, tumis bakar buncis, ebi kremes, maupun bermacam lauk lain sesuai dengan selera anda. Anda hanya perlu datang ke Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata No. 102, Cihapit, Bandung pada pukul 19.00-01.00 untuk menikmati kuliner khas Bandung satu ini. Nikmati sensasi rasa gurih bercampur dengan bermacam lauk pilihan yang akan sangat terasa pecah di mulut anda saat menyantapnya.

5. Sate Hadori
Anda penikmat olahan sate? Jika iya, anda wajib mencoba kuliner Bandung satu ini. Sate Hadori kuliner malam Bandung yang buka mulai pukul 10.00-03.00 yang berada di jalan Stasion Selatan No 11-12, Kb Jeruk, Andir, Kota Bandung wajib anda cicipi olahan satenya. Terbuat dari daging paha belakang kambing betina muda yang disajikan dengan pilihan bumbu kecap maupun kacang yang bisa anda pilih sesuai selera.

Sate Hadori Bandung, Foto oleh Google MapsKuliner yang sangat nikmat dan menggugah selera dinikmati dengan suasana dingin kota Bandung. Anda pasti akan lupa sudah makan berapa tusuk saat satu kali duduk saja 🙂 saking nikmatnya anda harus mencoba kuliner Bandung ini untuk yang kedua kalinya saat anda berada di Kota Bandung.

6. Nasi Uduk Cinta Bandung
Kuliner malam Bandung yang wajib masuk daftar makanan yang wajib anda coba adalah Nasi uduk Cinta. Kuliner Bandung ini terbuat dari olahan nasi putih yang di aron dan kukus dengan santan kelapa yang dibumbui dengan campuran kayu manis, pala, daun sereh, jahe dan merica sehingga memiliki cita rasa gurih dan nikmat jika anda padukan dengan kol goreng, ayam bakar madu, tahu, tempe, maupun lauk pelengkap lain sesuai selera anda.

Nasi Uduk Cinta Bandung, Foto oleh Google MapsNikmati sensasi hangat, dan gurihnya nasi uduk cinta ditemani dengan suasana dingin kota Bandung saat malam.

Dari pada ngiler membayangkan lebih baik anda datang saja ke Jl Dr Rajiman No ninety seven, Pasir Kaliki, Cicendo Bandung pada pukul 17.00-00.00. Nikmati sensasi rasanya dan pasti hemat di kantong anda karena cukup mulai dari Rp5.000 saja anda bisa menikmati kuliner malam Bandung ini.

7. Iga Bakar si Jangkung
Iga Bakar Si Jangkung Bandung, Foto oleh Google comJika ke Bandung belum nikmat kalau anda belum menikmati kuliner malam satu ini Iga Bakar si Jangkung. Kuliner Bandung ini bakalan bikin anda ketagihan untuk menikmatinya. Iga bakar yang olah dengan bermacam rempah sehingga tidak menimbulkan bau amis serta daging yang empuk dan disajikan tanpa tulang menambah kenikmatan saat anda menikmatinya.

Sensasi rasa manis yang mendominasi, dengan sedikit asam, dan pedas menjadikan perpaduan yang pas saat di mulut anda. Anda pasti akan ketagihan jika mencoba kuliner Bandung satu ini. Anda bisa datang ke Jl Cipaganti No. 75G, Pasteur, Sukajadi, Bandung pada pukul eleven.30-23.00 untuk menikmati Iga Bakar Si Jangkung ini. Cukup mulai dari harga Rp35.000 per porsinya anda akan mendapatkan kenikmatan yang pastinya bikin anda nagih.

Jadi, saat anda datang ke Bandung sepertinya akan menjadi wacana saja program food plan anda. Bermacam kuliner malam Bandung yang nikmat sayang jika anda melewatkan untuk mencobanya.

Sensasi rasa pedas, manis, gurih dan pastinya akan membantu menghangatkan tubuh anda di tengah dinginnya cuaca malam kota Bandung. Jadi, food plan mulai besok saja sepertinya daripada anda menyesal tidak mencoba kuliner malam Bandung yang bikin lidah anda bergoyang dan nagih disetiap gigitannya.