7 Pekerjaan Ini Cocok untuk Anda Si Pencinta Kuliner –Industri kuliner menjadi salah satu bidang utama yang disorot zaman sekarang. Industri ini memang cukup menyenangkan, apalagi bisa mengenyangkan perut.

Bayangkan, apabila ada brand atau perusahaan yang meminta endorsement dari Anda mengenai suatu produk dan Anda wajib mem-posting-nya di media sosial, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Besarnya penghasilan bisa tergantung dari jumlah followers, engagement dengan para pengikut, jumlah page views di weblog, atau hal-hal lainnya.

Sekadar saran, jangan jadikan kegemaran makan Anda sebagai hobi belaka. Yuk, diuangkan juga! Ada 7 pekerjaan yang cocok untuk Anda si pencinta kuliner, lho! Bukan cuma perut Anda saja yang senang, tabungan Anda pun demikian.

Ini merupakan pekerjaan yang paling berhubungan dengan dunia kuliner. Kalau bukan koki yang menyajikan makanan untuk Anda, siapa lagi? Untuk menjadi seorang koki, Anda perlu mengasah kemampuan dalam mengolah bahan makanan.

Selain bisa mengikuti pendidikan formal terkait tata boga, Anda juga bisa ikut kursus sebagai chef supaya pengetahuan dan wawasan di bidang ini makin bertambah.

2Jurnalis atau Food Blogger

Suka foto-foto makan sekaligus menulis blog? Mengapa tidak menjadi food blogger saja? Kuliner menjadi tema yang begitu digandrungi, apalagi erat kaitannya dengan life-style. Untuk mulai menjadi food blogger, Anda bisa mendatangi cafe, restoran, tempat makan, atau apapun itu yang berhubungan dengan makanan.

Baca juga:Belajar Bisnis dari Film Aruna & Lidahnya, Ini 5 Caranya!

Anda bisa menceritakan bagaimana rasa makanan tersebut, apakah layak direkomendasikan kepada para pembaca Anda, di mana bisa menemukan tempat makan tersebut, dan sebagainya.

Seringkali, orang-orang tidak memiliki waktu untuk memasak atau mempersiapkan bekal makan siang mereka. Di sisi lain, banyaknya pilihan makanan yang dijual terkadang membuat bingung, mau makan apa ya, hari ini.

Nah, katering pun hadir sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Apalagi, banyak karyawan kantor atau anak kos yang membutuhkan katering guna memudahkan mereka untuk memenuhi kebutuhan primer mereka.

Jika berminat untuk membuka usaha katering, tentukan jenis makanan apa yang akan Anda suguhkan. Makanan cepat sajikah? Makanan sehatkah?

Apabila usaha Anda sudah dikenal masyarakat luas, tidak menutup kemungkinan bisnis ini akan merambah menjadi katering untuk event-event tertentu, bahkan katering pernikahan. Lumayan, lho, penghasilannya.

Tidak sedikit lho, pemilik bisnis makanan yang membutuhkan jasa fotografer untuk membuat makanan dan minuman yang disajikan terlihat lebih menggiurkan. Nah, apabila Anda memang gemar memotret, jadikanlah ini sebagai peluang untuk memperoleh pundi-pundi uang.

Baca juga:four Pengeluaran yang Membuat Boros Anggaran, Ayo Mulai Kurangi!

Agar foto Anda disukai klien, Anda perlu mempertinggi kemampuan fotografi dan tahu pasti bagaimana membuat hasil gambarnya terlihat lebih tempting. Sehabis memotret, biasanya Anda bisa ikut mencicipi makanan tersebut, lho.

Pekerjaan yang satu ini cocok sekali untuk Anda si pencinta kuliner. Pekerjaannya pun sangat berhubungan dengan meals photographer. Nantinya, Anda perlu menentukan tema, mengatur angle, juga menata makanan yang hendak dipotret agar terlihat sedap dipandang mata.

Supaya terlihat lebih artsy, Anda juga bisa menggunakan berbagai properti, misalnya alas karung goni, talenan kayu, biji kopi, dan sebagainya.

6Pemilik cafe atau restoran

Membuka cafe atau restoran memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Akan tetapi, bisnis makanan ini sangat menggiurkan dan cocok sekali untuk Anda si pencinta kuliner.

Anda bisa menjadikan teman Anda yang sudah berkecimpung di usaha kuliner sebagai companion bisnis Anda. Bisa juga, bukalah usaha franchise jika Anda tidak ingin memulai bisnis kuliner dari nol.

Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang ingin menawarkan pelayanan terkait makanan. Sebagai contoh, Anda bisa memberikan konsultasi mengenai menu food plan serta makanan sehat. Anda pun bisa mengatur nutrisi makanan untuk klien. Menarik bukan?

Nah, apabila pekerjaan-pekerjaan di atas memang cocok dengan passion Anda di bidang kuliner, jangan lupa untuk menyisihkan sebagian pendapatan Anda untuk diinvestasikan. Investasi peer-to-peer lending menjadi instrumen yang cocok untuk Anda yang baru pertama kali berinvestasi.

Di KoinWorks, Anda bisa mulai mendanai dengan nominal Rp100 ribu saja. Bunga efektif yang didapat mulai dari hingga 18% per tahun.

Baca juga:Kenali Berbagai Instrumen Investasi Ini Beserta Untung-Ruginya

KoinWorks sendiri sudah resmi terdaftar dan diawasi OJK. Ada berbagai fitur menarik yang bisa Anda nikmati, misalnya Auto Purchase, di mana seluruh kegiatan investasi bisa dilakukan secara otomatis, tanpa perlu terus-menerus memantau kegiatan investasi Anda.

Dengan Auto Purchase, Anda bisa memilih jenis produk investasi, bunga, tenor, juga risiko yang sebelumnya sudah Anda tetapkan.

Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut: Isi Survei.

Tersedia di:

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

By dewaweb