Bagi Anda yang selama ini hanya sekedar menabung dan menyiapkan dana darurat hendaknya mulai mengubah pengelolaan keuangan tersebut. Karena tak cukup hanya dengan tabungan maupun dana darurat, paling tidak juga harus memiliki asuransi kesehatan sebagai perlindungan. Karena jika seandainya sudah sakit maka bukan hal yang mustahil jika seandainya tabungan dan juga dana darurat tersebut seluruhnya akan terkuras untuk biaya berobat. Tak perlu khawatir masalah harga, karena banyak sekali pilihan asuransi kesehatan murah.

Jika dilihat belakangan ini ada semakin banyak diantara perusahaan asuransi yang memang berlomba-lomba di dalam mengeluarkan produk perlindungan kesehatan tersebut dengan tawaran harga yang murah. Hal ini memang sengaja dilakukan untuk pengawet lebih banyak nasabah. Mengingat tidak dapat dipungkiri jika seandainya masyarakat akan mulai pikir panjang mengenai tawaran harga asuransi kesehatan sebelum memutuskan untuk membelinya. Salah satu diantaranya adalah berasal dari harga preminya tersebut. Karena mereka sendiri memang memilih yang harganya terjangkau.

Hanya saja juga jangan asal tergiur dengan penawaran harga murah, mengingat tak jarang juga yang murah tersebut kualitasnya juga murahan. Belum tentu akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Maka berikut ini diantaranya ada tips dalam mendapatkan asuransi kesehatan murah, namun pastinya juga tidak murahan, yaitu:

  1. Beli asuransi kesehatan online, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini bukan. Karena belakangan ini ada semakin banyak diantara perusahaan asuransi yang memang sengaja membuat inovasi baru dengan mengeluarkan produk asuransi online. Hal ini selain mempermudah masyarakat dalam membelinya, juga lebih ringan dari segi biaya, karena untuk tawaran preminya begitu murah mulai dari angka 100 ribu rupiah perbulan.
  2. Pilih asuransi keluarga, Anda yang juga membutuhkan perlindungan dari asuransi kesehatan yang sifatnya paketan juga dapat memilih jenis yang satu ini. Tak perlu khawatir karena sebenarnya dengan sistem paketan jatuhnya akan jauh lebih hemat dibandingkan harus membeli yang personal. Mengingat memang setiap anggota keluarga akan mendapatkan proteksi disini, lebih mudah mengurus administrasinya dan tentunya dari segi biaya juga lebih hemat.
  3. Beli sekarang juga jangan ditunda-tunda, penting memang memiliki asuransi kesehatan sejak masih muda, bahkan di usia berapapun hendaknya seseorang sudah diproteksi dengan asuransi ini, karena resiko masalah kesehatan atau datangnya penyakit juga akan tetap ada. jika Anda menunda-nunda untuk membeli justru bisa berakibat fatal karena nantinya akan dikenai dengan harga premi yang mahal. Sebaliknya dengan membeli sedini mungkin maka bisa mendapatkan yang tawaran preminya murah, apalagi karena memang belum ada riwayat penyakit.
  4. Beli asuransi kesehatan murni dengan sistem klaim adalah reimbursement, umumnya sistem atau cara klaim asuransi ini terbagi atas 2 jenis, diantaranya adalah yang cashless dan juga reimbursement. Sistem cashless ini pada dasarnya memang lebih praktis, karena Anda akan diberikan kartu asuransi yang dapat dipakai untuk pembayarannya secara langsung, tentunya pada rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan perusahaan asuransi tersebut. namun jika dilihat dari segi harga preminya, relatif lebih mahal dibandingkan dengan yang reimbursement.

Itulah 4 cara mendapatkan asuransi kesehatan murah yang dapat Anda terapkan. Tetap aman untuk keuangan, namun tetap mendapatkan proteksi secara optimal dari resiko terserang penyakit dan biaya pengobatan. Percayakan perlindungan Anda hanya dari tempat yang terpercaya yaitu I Love Life Astra.

By dewaweb