Jangan Khawatir, Berikut Tentang Jaminan Kecelakaan Yang Akan Membantu Anda

Apakah anda mengalami kekhawatiran akan jaminan keselamatan diri saat bekerja, berkendara, atau jaminan keselamatan diri yang lainnya. Jika anda merasakan hal seperti penjabaran di atas, maka sebaiknya anda mengikutsertakan diri dalam program asuransi kecelakaan diri. Lalu apa anda sudah mengetahui tentang program asuransi tersebut, apa saja macamnya, dan bagaimana anda akan menentukan pilihan nantinya.

Dalam beberapa produk asuransi yang beredar di Indonesia, sebenarnya produk ini sudah ada cukup lama, namun belum terlalu diketahui oleh masyarakat umum, karena asuransi ini memang jarang digunakan oleh masyarakat luas, sangat sedikit yang menggunakan. Biasanya asuransi ini dimanfaatkan oleh mereka yang bekerja di tempat-tempat yang penuh resiko seperti kontraktor, buruh, sales, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan banyak resiko dari pekerjaan tersebut yang rawan terjadi kecelakaan.

Namun bagi anda yang ingin mendapatkan jaminan dari resiko kecelakaan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba ikut serta menjadi nasabah dari asuransi ini. karena suransi ini juga dapat diikuti oleh individu bukan hanya perusahaan saja. Bagi anda yang masih merasa bingung akan jenis asuransi ini, maka anda berada di tempat yang tepat karena disini anda akan mengetahui apa saja program-program yang ditawarkan melalui jenis asuransi ini.

            Berikut penjabaran tentang asuransi kecelakaan diri yang wajib anda ketahui sebelum mendaftar menjadi nasabahnya.

1. Pengertian

Adalah sebuah jenis asuransi yang menanggung resiko dari suatu kecelakaan yang menimpa tertanggung dan terjadi selama masa periode transaksi dalam asuransi berlaku. Yang dianggap sebagai kecelakaan bukan hanya saat berkendara, tetapi juga karena keracunan, mati akibat gangguan dalam organ tubuh, pengasingan (dalam artian tertanggung berada di luar negeri dan sedang terjadi perang di sana).

2. Manfaat

Ada beberapa manfaat yang dapat kita rasakan saat menjadi nasabah di asuransi ini yaitu, penanggungan biaya resiko meninggal dunia (biasanya diberikan kepada ahli waris), resiko cacat tetap, pengobatan, bertanding (misalnya mengikuti turnamen tinju, beladiri, dan pertandingan fisik lain), tugas militer, penyakit gula, dan kecelakaan.

3. Bagaimana Mendapatkannya

Sebenarnya untuk mendapatkan jaminan kecelakaan dari asuransi ini, anda cukup untuk mendatangi perusahaan asuransi terdekat yang tentunya sudah terjamin di OJK. Anda dapat pula mendapatkannya di agen asuransi bersertifikat dan broker asuransi yang memiliki penanggungan resiko lengkap.

Namun sangat disarankan agar anda mendapatkannya di peusahaan asuransi yang sudah terdaftar di OJK sehingga terjamin keamanannya.

4. Syarat Kepemilikan

Memberikan proposal pengajuan asuransi, memberikan bukti berupa slip gaji agar pihak perusahaan dapat memastikan bahwa nasabah dapat bertanggungjawab atas pembayaran, WNI/WNA yang berdomisili di Indonesia, Hobby atau pekerjaan yang berisiko sehingga menjadi alasan bagi anda mengajukan jaminan kecelakaan.

Itu tadi beberapa syarat umum yang biasanya diajukan oleh pihak perusahaan asuransi sebelum menerima anda menjadi nasabahnya. Menjadi anggota asuransi memang perlu seleksi agar pihak perusahaan tidak mengalami kerugian andai nasabahnya bukanlah orang yang bertanggung jawab.

Itu tadi beberapa hal yang harus diperhatikan jika anda ingin membuat jenis asuransi jaminan terhadap kecelakaan. Jika anda sudah dapat memahami tentang apa saja syarat dan ketentuaan yang berlaku, maka anda dapat melakukan survei mencari perusahaan asuransi mana yang tepat bagi anda mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi jaminan kesehatan tersebut.

 Pastikan juga, bahwa perusahaan asuransi yang anda gunakan memiliki kredibilitas dan terdaftar dalam OJK.