Siapa yang tidak kenal Indosat atau yang saat ini sudah berganti nama menjadi Indosat Ooredoo. Nah, kini Indosat semakin memanjakan pelanggannya dengan mengembangkan layanan pascabayar. Anda yang ingin berganti ke layanan ini bisa banget tanpa rubah nomor. Jika lupa nomor, yuk simak dulu manfaat apa saja yang didapat dari layanan pascabayar Indosat dan kemudian bagaimana sih cara cek nomor Indosat IM3 milik Anda yang lupa.

 

Manfaat Pakai Layanan Pascabayar Indosat IM3

 

Sekali lagi, tentunya semua masyarakat di Indonesia dari segala lapisan ekonomi sudah mengenal nama Indosat Ooredoo. Boleh dibilang, provider ini merupakan salah satu layanan telekomunikasi yang tertua dan terbanyak digunakan di Indonesia. Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, rupanya kini Indosat berniat sekali dalam memanjakan pelanggannya. Caranya, mereka merilis layanan pascabayar dimana tagihan pulsa / internet setelah sebulan.

 

Nah, di bawah ini ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memakai layanan pascabayar dari Indosat, antara lain :

 

1. Solusi Nomor Telepon Awet Tidak Takut Hilang

 

Pertama, kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memakai layanan pascabayar dari Indosat adalah solusi terbaik nomor telepon awet tanpa takut hilang. Pasalnya, pascabayar juga merupakan jenis kartu yang mana menyatukan kontak bisnis dan kontak pribadi Anda dalam satu nomor saja. Alhasil, Anda tidak akan takut kehilangan kontak dari keluarga, teman, hingga rekan bisnis Anda seiring waktu dan mobilitas Anda yang tinggi.

 

2. Pengeluaran Bulanan Lebih Terarah dan Terkendali

 

Kedua, kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memakai layanan pascabayar dari Indosat adalah pengeluaran bulanan yang lebih terarah dan terkendali. Sebagai contohnya, misal Anda membeli paket Freedom Internet 2 GB seharga 15 ribuan rupiah dan dibandingkan dengan menggunakan layanan pascabayar.

 

Di pilihan prabayar, Anda akan mendapat kuota utama internet 24 jam sebesar 2 GB dengan masa aktif paket selama 30 hari. Entah 30 hari atau tidak, maka paket internet 2 GB milik Anda pasti digunakan. Berbeda dengan pascabayar dimana tagihan internet Anda mengikuti pemakaian. Jika dalam sebulan Anda hanya pakai 1 GB saja, maka tagihannya juga 1 GB.

 

3. Tetap Bisa Streaming

 

Ketiga, kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memakai layanan pascabayar dari Indosat adalah Anda juga masih bisa tetap streaming gratis seperti di layanan prabayar untuk Youtube atau pun Instagram. Bahkan, di pascabayar Anda juga bebas menggunakan aplikasi sehari-hari tanpa kuota, sebut saja Grab, WhatsApp, Twitter, Facebook, hingga Line.

 

4. Banyak Bonus Menanti

 

Keempat, kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memakai layanan pascabayar dari Indosat adalah banyaknya bonus yang menanti Anda. Tidak hanya pengeluaran bulanan yang lebih terarah dan terkendali, Anda juga bisa menikmati banyak bonus yang hanya bisa Anda nikmati di layanan ini. Sebagai contohnya, gratis telepon, sms, dan bonus internet 4G.

 

5. Cara Bayar Tagihan Sangat Mudah

 

Terakhir, kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memakai layanan pascabayar dari Indosat adalah cara bayarnya tagihannya yang sangat mudah. Tidak harus ke gerai Indosat, Anda bisa membayarnya melalui aplikasi MyIM3 atau di berbagai merchant online yang dapat Anda akses dari mana saja dan kapan saja.

 

Cara Cek Nomor Indosat IM3 Terbaru

 

Di Indonesia ini, salah satu operator yang tidak hanya digunakan banyak orang tapi juga terkenal karena harganya yang murah adalah Indosat. Operator ini bisa memberi Anda penawaran banyak fitur menarik, seperti paket internet dari harga dua ribuan rupiah sampai yang harganya ratusan ribu rupiah pun ada. Menariknya, semua memiliki keunggulan masing-masing dimana jaringannya pun sama-sama stabil dan kencang.

 

Namun, semua kelebihan tersebut bisa tinggal kenangan jika Anda lupa nomor hp Anda sendiri. Selain untuk berkomunikasi, nomor hp Anda adalah sama halnya dengan identitas Anda. Jika lupa, maka orang lain akan kesulitan untuk mencatat nomor Anda dan menghubunginya. Nah, tidak perlu panik. Di bawah ini ada langkah mudah untuk cara cek nomor Indosat IM3 milik Anda. Kira-kira bagaimana caranya?

 

1. Cek Nomor via Dial

 

Cara untuk mengetahui nomor hp Indosat Anda yang pertama adalah melalui kode dial. Cukup ketikkan 12330# dan kemudian Anda akan mendapat pesan / notifikasi. Di dalamnya, Anda akan mendapat informasi berupa nomor hp, sisa pulsa, hingga masa aktif nomor Anda. Cara ini sangat recommended karena tidak menggunakan pulsa atau kuota internet.

 

2. Cek Nomor via Modem PC

 

Cara untuk mengetahui nomor hp Indosat Anda yang kedua adalah dengan modem yang mana disambungkan ke nomor Anda. Usahakan modem tersebut bisa membaca kartu Anda. Kemudian, klik dial 12330# dan Anda akan segera mendapat informasi mengenai nomor Anda.

 

3. Cek Nomor via Aplikasi MyIM3

 

Cara untuk mengetahui nomor hp Indosat Anda yang ketiga adalah dengan mendownload aplikasi MyIM3 di Playstore. Setelah download, login ke dalam aplikasi dan lihat di beranda berapakah nomor hp Anda. Jika Anda sebelumnya belum pernah login, maka Anda bisa buka MyIM3 dan kemudian aktifkan nomor Anda. Klik sesuai petunjuk dan jika ada kode verifikasi di nomor Anda, segera lakukan konfirmasi.

 

Cara ini pun sangat mudah, praktis, dan lengkap meski menggunakan kuota internet. Disana, tidak hanya nomor hp saja, Anda juga akan dapat mengakses info mengenai sisa kuota telepon, sms, hingga internet dan sisa pulsa.

 

4. Cek Nomor via Nomor HP Lain (Heading H3)

 

Cara untuk mengetahui nomor hp Indosat Anda yang terakhir adalah dengan menggunakan panggilan ke nomor hp lain. Cara ini boleh dibilang adalah cara jadul dan manual namun masih sangat efektif dilakukan sampai sekarang jika seseorang lupa dengan nomor ponselnya sendiri.

 

Langkahnya sangat mudah. Ambil hp saudara atau orang tua Anda, kemudian hubungi nomor di ponsel tersebut dari hp Anda. Ketika panggilan tersambung, maka nomor hp Anda akan muncul pada ponsel milik saudara / ortu Anda. Lebih mudahnya, Anda juga bisa chat teman untuk melihat nomor ponsel Anda. Mudah, bukan?

 

Demikian ulasan mengenai apa saja kelebihan menggunakan nomor pascabayar Indosat dan juga bagaimana cara cek nomor Indosat IM3 milik Anda. Semoga ulasannya bermanfaat.

By dewaweb