Rekomendasi Tempat Wisata Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi Oleh Para Wisatawan

Semarang yang merupakan kota dengan wilayah terbesar di Jawa Tengah ini ternyata menyimpan beragam keindahan didalamnya. Bahkan kini jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota Semarang pun sudah sama banyaknya dengan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta. Di Semarang banyak yang bisa anda nikmati dari mulai wisata alam, wisata kuliner, sampai ke wisata sejarahnya.

Ya, wisata Semarang memang terkenal dengan segala keunikan dan juga sejarah dibalik tempat wisata tersebut. Bahkan di semarang banyak gedung – gedung tua yang sengaja dipertahankan agar bisa menjadi objek wisata menarik di kota tersebut. Tidak heran kalau di Semaran anda bisa dengan mudah menemukan bangunan yang masih asli sejak zaman Belanda dulu.

Tidak hanya soal wisata sejarahnya saja ternyata Semarang juga terkenal akan keindahan wiasta alamnya. Karena Semarang adalah kota yang diapit oleh banyak Gunung, bukit, dan juga pantai akhirnya menjadikan keindahan alam kota Semarang ini seakan tidak ada habisnya. Bahkan waktu 1 minggu akan terasa cepat jika anda menggunakannya untuk mengeksplor wisata alam disana.

Tapi dari banyaknya wisata yang ada di Semarang tentunya tetap ada beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi jika anda berkunjung ke Semarang. Beberapa tempat wisata ini bahkan sudah seperti menjadi ikon kota Semarang dan rasanya kurang lengkap liburan anda di Semarang jika tidak mengunjungi tempat – tempat berikut ini:

1. Kawasan Kota Lama

Kawasan kota lama ini berada di tengah kota Semarang dimana bangunan yang ada di Kawasan tersebut masih merupakan bangunan seperti pada zaman kolonial. Disana anda bisa berjalan kaki ataupun berkeliling menggunakan becak dan merasakan sensasi mengitari kota Semarang dengan pemandangan yang berbeda. Di Kawasan tersebut pun anda bisa menemukan banyak café dan tempat penyewaan sepeda.

2. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kerete Api Ambarawan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang juga banyak diminati di Semarang. Di museum ini anda bisa melihat langsung sejarah awal adnaya kereta api di sekitar pulau jawa. Di museum ini juga anda bisa menikmati langsung naik kereta api uap yang merupakan kereta api zaman dahulu.

3. Kampung Batik Semarang

Jika anda sedang berkujung ke Semarang jangan lupa untuk mampir ke Kampung Batik Semarang. Disana anda bisa belajar membuat batik sendiri dan disana juga anda bisa menemukan banyak sekali produk dari batik yang unik dan tentunya dijual dengan harga yang lebih bersahabat.

4. Lawang Sewu

Meski kerap dikatakan sebagai tempat angker tapi tetap saja tidak ada yang bisa menggantikan keindahan Lawang Sewu. Gedung dengan 1000 pintu ini selalu mendapatkan perhatian dari para wisatawan karena memang bentuk bangunannya yang unik dan juga sejarah dibalik pembangunannya.

5. Dusun Semilir

Dusun Semilir ini merupakan tempat wisata dengan konsep Eco Park yang ada di Semarang. Di tempat ini anda tidak hanya bisa berkeliling melihat keindahan tempatnya tetapi juga anda bisa mencoba berbagai wahana yang ada disana. Selain itu anda juga bisa menginap di Kawasan Dusun Semilir dengan pemandangan alam yang indah.

6. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti ini merupakan tempat wisata alam yang dijadikan seperti kolam renang. Yang unik dari kolam renang ala mini karena viewnya langsung menghadap ke gunung dan air yang digunakan pun bersumber langsung dari pegunungan. Selain ada kolam renang alam disana juga terdapat penginapan, restoran, café, area outbond, dan juga spot untuk berfoto.